Indira Kalistha Anggap Remeh Corona

Indira Kalistha, YouTuber yang Diserang Publik karena Anggap Remeh Corona

Diposting pada 258 views

Ngelmu.co – YouTuber sekaligus Selebgram, Indira Kalistha, harus menerima kritik dari publik, setelah dirinya dinilai meremehkan virus Corona. Pernyataan kontroversialnya, ia sampaikan ketika menjadi ‘tamu’ di kanal YouTube Gritte Agatha, Rabu (13/5).

Indira dikritik, karena sebagai YouTuber dengan 3,17 subcriber, ia dinilai tak memikirkan dampak ucapannya, jika para penggemar yang mendengar mengikuti langkahnya.

“Aku jarang pake masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari, ya. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku gak pake, kecuali memang kaya ditegur kaya, ‘Bu, bisa pakai maskernya?’, pakai. Tapi kalau enggak ditegur, ya lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu lho, ya. Sesak nih dada juga sesak,” tuturnya.

Wanita yang memiliki pengikut lebih dari 1,5 juta di Instagram itu, juga mengatakan jika dirinya tak mengikuti anjuran WHO, untuk sering cuci tangan, termasuk setelah menyentuh barang-barang yang bisa menularkan virus Corona.

“Misalnya ke mal, ke pasar, segala macem, pegang-pegang, misalnya abis beli makanan nih dari ojek online, aku gak cuci tangan dulu baru makan, jadi ambil-ambil segala macem, terus makan aja pakai tangan. Wallahu a’lam, lo kena Corona kek, kena penyakit apa kek, demam berdarah kek, semua bisa mati,” sambung Indira, yang disambut tawa Gritte.

Pernyataan-pernyataan Indira, membuat publik kecewa, karena ia terkesan menganggap remeh pandemi COVID-19.

Sebab, dalam video, secara terang-terangan, ia mengaku tidak terlalu khawatir dengan wabah virus Corona.

“Karena personally, aku itu enggak terlalu, gimana ya… Percaya kalau Corona itu ada, penyakitnya tuh ada, cuma sebenarnya enggak seheboh itu, lho. Terkadang tuh masyarakat terlalu gampang ngambil berita gitu, padahal mereka gak cari tahu, gak dengerin dari beberapa pihak,” ujar Indira.

“Aku tipe yang kayak ‘Corona? B aja’, gitu,” imbuhnya.

Baca Juga: Nantang Pihak yang Minta Lockdown, Jerinx Ngaku Siap Disuntik Virus Corona

Perbincangan keduanya pun viral di berbagai platform media sosial. Sebagian publik melayangkan kekecewaannya di kolom komentar YouTube Gritte.

Annisa Surya: Sangat disayangkan sekali, seorang influencer, punya 2 juta subscriber, ngomong seperti ini. Enggak lucu sumpah! Kalo lo kena COVID, kena demam berdarah, kalo ga nyusahin dokter, ya gapapa! Serah lo mau ngapain! Gak tahu apa, gimana para tenaga medis rela pisah sama keluarganya demi kalian semua? Hah!

Lilik Setiawan: Di sini keduanya salah si, bintang tamu memberi statement salah. Namun, Gritte, juga ketawa lepas, bahkan tidak menentang pernyataan bintang tamu. Kecewa si sama kak Gritte, dan gak respect sama bintang tamu.

Sheila Marlis: Sebagai tenaga medis, gue tuh gak mikirin lu-nya Indira, lu mau kena COVID kek, DBD kek, HPV kek, hepatitis kek. Gue mikirin orang-orang yang bisa tertular virus dari lu, cuma karena ‘kebodoamatan’ lu! Kalo semua orang Indonesia mikirnya kaya lu, lama-lama yang abis itu ya tenaga medis!

Selvyana Yasmin: ‘Corona, alhamdulillah, penghasilan terus menambah’, dia bilang gitu sambil ketawa. Lah, dia mah enak bilang gitu, karena dia seorang YouTuber, dengan pekerjaan in door. Dia ga mikirin tenaga medis yang gugur demi menyelamatkan nyawa orang lain. Para buruh serabutan kehilangan pekerjaannya. Para karyawan di PHK! Dia ga mikirin kehidupan orang di bawahnya, dia hanya memikirkan kesejahteraannya, karena YouTuber-nya semakin meningkat. Dan dia bilang pake masker sesek? Mikir, Mba, tenaga medis pakai baju berlapis-lapis, masker juga dobel berapa lapis itu, bisa kebayang ga panasnya? Kasian mereka.

Asep Sudrajat: Yang satu memberikan opini yang beg*, yang satu sibuk mentertawai kebeg*an narasumbernya, yang seharusnya si pemilik channel ini berani mengkonfrontasi atau sekadar menyanggah opini yang berbahaya ini. Ya, sama rata sih beg*nya. Kuantitas emang enggak bisa menjamin kualitas.

Selain itu, nama Indira, juga menjadi trending di Twitter, hingga Jumat (15/5) pagi, sudah di-cuitkan lebih dari 18.300 kali.

@CallMejutek: Tapi dia, Gritte, juga tol*l sih, masa yang kek gitu diketawain, padahal gak lucu. Jadi berdua sama

@aniragoheee: Bebas sih sebenarnya mau bercandaan apa pun juga, terserah lu, tapi jangan Corona, please. Banyak yang di PHK, hilang penghasilan, tenaga medis yang meninggal. Corona is no joke.