Sebelum Tertangkap, Coki Cetak Sederet Kontroversi

  • Bagikan
Kontroversi Coki Pardede

Ngelmu.co – Sebelum tertangkap karena kasus penggunaan narkotika, komika Reza Pardede (Coki), punya sederet kontroversi, hingga menjadi bulan-bulanan publik.

Babi Saus Kurma

Pada awal Oktober 2018 lalu, Tretan mengajak Coki, memasak untuk konten ‘Last Hope Kitchen’.

Saat syuting, Tretan, nampak mendekatkan daging babi ke telinganya, sembari berkata, “Neraka… neraka… ampun neraka… babi di neraka.”

Coki pun mengambil daging tersebut, dan menyahut, “Masa sih? Iya, Bro. Ada sayup-sayup suara jeritan, ‘Aaa… kafir, kafir’.”

Berikut di antaranya percakapan mereka dalam video, yang menjadi kontroversi:

Tretan: Kira-kira apa yang terjadi, kalau makanan haram, al babi ini, dicampur dengan makanan barokah.

Coki: Sebenarnya karena persiapannya kurang, kurang prepare, ya.

Kalau bisa dapatin air zamzam sih, dicampur air zamzam ‘kan menarik juga dong?

Ada daging babi dicampur ini [sari kurma dan madu], minumnya air zamzam.

Tretan: Tapi ‘kan ente belum tau [daging babinya] diapain? Yang jelas ada campuran al kurma, al madu, kepada al babi.

Coki: Coba, coba, coba… Ini al kurma, al madu, al babi al haram [sembari menunjuk daging babi], al kafir [sembari menunjuk dirinya pribadi].

Baca Juga:

Coki dan Tretan pun menggunakan air kurma untuk merebus potongan daging babi.

Tretan: Kurma water. Jadi, kadar keharamannya, mungkin, mungkin, ya, bisa agak menurun.

Coki: Jadi, bagaimana ceritanya kalau sari kurma masuk ke dalam pori-pori [menunjuk potongan daging babi], apakah cacing pitanya akan mualaf? Kita tidak tahu dong?

Kita akan balik lagi setelah 15 menit, kita rebus dengan air kurma.

Apakah hasilnya akan membuat daging ini berkurang kadar keharamannya? Kita enggak tahu, gak ada yang tahu.

Coki: Ini kalau kita lihat nih, ini kayak ada semacam resistan gitu, ya.

Semacam ada perlawanan dari daging babinya, karena sepertinya ada peperangan antargolongan di sini.

Tretan: Kayaknya, kurmanya enggak menyatu dengan babi. Babi yang al haramun, enggak mau kemasukan kurma, Bro.

Coki: Kayaknya ada resistan. Nah, sekarang permasalahannya adalah kalau kurma sama babi kita satuin.

Yang babinya jadi gak haram, atau kurmanya yang jadi haram? Nah, coba tuh, siapa yang menang?

Apakah kurmanya? Nah, kalau air [kurma] bekas [merebus daging babi] ini diminum, air kurmanya jadi haram gak?

Kalau babinya dimakan, apakah babinya jadi halal? Nah, itu kita gak tahu.

Tretan: Ya, ini dia, ya, teman-teman, ya. Sepertinya babi kalah, ya, dalam pertarungan ini, babi kalah dengan kurma.

Alih-alih berhenti, Coki, pada 22 Juni 2021, melalui akun Instagram @cokipardede666, menulis.

“This is the time, when my career is baptized by fire. 不不不不 Apa bikin lagi @tretanmuslim? Lihat ombaknya gimana sekarang? 不”

Halaman selanjutnya >>>

Coki, sebut Indonesia susah toleran…

  • Bagikan