Pemulung Amal Itu Gemar Bagikan Al-Qur’an dan Bangku Salat di Mekkah

  • Bagikan
Pemulung Amal

Ngelmu.co – Pendiri Mualaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo (Koh Steven), adalah sosok yang terbiasa menyebut dirinya sebagai pemulung amal.

@ngelmuco Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un… Selamat jalan, #KohSteven Indra Wibowo; pendiri #MualafCenterIndonesia yang terbiasa menyebut dirinya sebagai #pemulungamal ♬ Ya Allaho Ya Rahman – Muhammad Qari Ejaz Ul Haq

Semalam, Jumat, 14 Oktober 2022, ia mengembuskan napas terakhirnya di Surabaya, Jawa Timur.

Berbagai kesaksian manis menjadi salah satu pengantar kepulangannya menghadap Sang Khalik.

Seperti yang Ngelmu kutip dari akun Instagram pribadi Arie K Untung, berikut ini:

Terkuak alasan sebenarnya Hijrah Fest Surabaya, batal.

Kita semua dibikin komplet, datang semua sahabat, asatidz, komplet.

Mungkin karena buat nganterin lu, Koh Steven Indra Wibowo. Nganterin lu yang terakhir, Koh.

Lu baik banget sih jadi orang.

Sejak pertama ketemu, ngundang gue dialog di Blok M, padahal gue baru kenal.

Akhirnya, gue kenal lu adalah seorang Ketua Mualaf Center Indonesia.

Ratusan orang jadi muslim, wasilah tangan lu. Termasuk beberapa, gue dikasih bagian nuntun syahadat.

‘Buat bagi-bagi pahala’, katanya.

[Koh Steven] kasih resep rahasia @coger.id [kafe kopi miliknya] buat bantu gue bikin @aku_ngopi, tanpa minta royalti sepeser pun.

Demi bantu ekonomi gue, di awal-awal mulai ‘belajar’.

Lu sampai jual tanah, buat bantuin bagi-bagi baju APD, zaman Covid, sampai viral, gue podcastin.

Edun, emang lu, Koh.

Kalau di Mekkah, kerjaan lu bagi-bagiin Al-Qur’an sama bangku salat.

Koh, lu mualaf, tapi pahalanya ngalah-ngalahin banyak orang.

Asli, tadi selfie-an kita itu yang terakhir, ya.

Kalau gue tahu lu mau pergi, gue enggak bakal balik ke Jakarta.

Mending kita ngopi-ngopi dulu yang terakhir, ya.

Selamat jalan, Koh.

Asli, ini pekan banyak cobaan, tapi banyak hikmah.

Enggak merasa rugi, malah bahagia lihat teman baik, sampai penghujung usia, enggak sakit.

Tetap dalam ketakwaan.

Selamat jalan, Koh Steven.

Gue ingat awal pekan, lu nawarin minjemin ambulans dari Bandung, buat event kita.

Ternyata tuh ambulans enggak dipakai buat nganter siapa-siapa, selain nganter lu balik ke Bandung, Koh.

Fii amanillah, Koh.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung)

Baca Juga:

Jenazah Koh Steven, kembali disalatkan di Masjid Al-Imtiyaz Surapati Core, Jalan PHH Mustapa, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Sementara lokasi pemakaman adalah di Firdaus Memorial Park Ujung Berung, Bandung.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu…

  • Bagikan