Tampak Lafaz Allah di Lantai, The Umbrella Academy 3 Bikin Sakit Hati!

  • Bagikan
Lafaz Allah Umbrella Academy

Ngelmu.co – Pengguna Twitter @rizkiymhmd, pada Kamis (23/6/2022) lalu, mengaku sakit hati ketika menonton serial terbaru Netflix, The Umbrella Academy 3.

Pasalnya, dari berbagai adegan yang ada, salah satu karakter kedapatan menggambar sederet simbol keagamaan di lantai.

Warganet mengaku sakit hati, lantaran di antara semua simbol agama yang digambar, terdapat juga lafaz Allah.

“Pas nonton The Umbrella Academy 3, aku langsung ngeh, di scene bagian ini, ada lafaz Allah di lantai :(,” cuit @rizkiymhmd.

Ia juga melengkapi twit tersebut dengan dua gambar bukti, di mana ia melihat lafaz Allah tampak pada lantai.

“Please, ini penghinaan, lo. Lafaz Allah, ada di lantai, dibuat-buat sesembahan Tuhan,” ujar @rizkiymhmd.

“Walaupun ini series, tapi tetap saja, sakit hati banget :(,” imbuhnya lagi.

Ia juga membagikan hal menyakitkan ini melalui akun TikTok-nya, @rizkiyym.

“Pihak The Umbrella Academy, harus segera minta maaf kepada umat Islam, karena ini termasuk penghinaan,” tegasnya pada takarir unggahan.

Sakit Hati + Kecewa

Rizki tidak sendiri. Mayoritas warganet juga mengaku sakit hati dengan tergambarnya lafaz Allah di lantai; dalam serial tersebut.

Berikut di antaranya:

@druigsmx: Nangis! Kemarin nama Muhammad [kasus Holywings], terus sekarang lafaz Allah. Bikin sakit hati banget.

Gua udah nunggu season 3-nya, karena ngikutin movie ini. Terus lihat scene ini, bikin gua kecewa berat.

@tkxtlxl: Sakit hati banget, @netflix @NetflixID, tolong dong, tindaklanjuti. Lafaz Allah itu bukan simbol! Ini udah termasuk pelecehan agama.

@lnopqrstuv: Astaghfirullah, sakit hati, dah! Lagi dan lagi, lafaz Allah dilecehkan begini ☹

@wansluvie: Belum nonton season 3, karena belum ada mood. Pas ngelihat ini, jadi makin enggak mood.

Oke lah, enggak akan aku lanjutin lagi. Cukup sampai season 2 aja nontonnya. Bye Five and Klaus.

Padahal di situ udah ada tanda bintang dan bulan sabit, kenapa lafaz Allah harus ditulis juga?

Sengaja banget ditaruh di tengah-tengah, biar keliatan jelas, ya? Skip dah, sakit hati banget lihatnya.

@SooMyoui: Kadang suka heran. Entah itu disengaja atau tidak, apa mereka enggak riset atau cari tahu dulu?

Soalnya ‘kan agama apa pun itu adalah hal yang sensitif. Nanti giliran umat Islam marah, malah dikatain agama anarkis… ‘kan aneh!

@okeciap: Selain lafaz Allah, di situ juga ada Ohm, dari agama Hindu, yang enggak boleh ditulis di lantai atau tanah.

Parah sih ini mah, yang mengecam enggak bakal dari orang Islam aja.

@ngelmuco Warganet melayangkan protes keras, karena merasa sakit hati mendapati lafaz Allah berada di lantai, saat menonton serial terbaru #Netflix yakni #TheUmbrellaAcademy ♬ The Umbrella Academy Main Theme (From “The Umbrella Academy”) – Trap Remix – Trap Geek

Sampai berita ini dirilis, belum ada tanggapan dari pihak; baik Netflix, Netflix Indonesia, ataupun The Umbrella Academy.

Baca Juga:

  • Bagikan